Senin, 18 November 2019

Pakaian adat bali

Pakaian Adat Bali Sebagai Identitas Budaya

Sebagai pakaian terkenal yang unik di nusantara, pakaian adat Bali memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan pakaian ini dengan pakaian adat lainnya.
Ciri khas ini terletak pada bentuk fisik maupun tradisi memakainya. Sebagai pakaian adat yang bervariasi dan membuat orang lain tertarik untuk melihatnya, maka akan dideskripsikan ciri khas pakaian adat Bali berikut ini:

Ciri Khas Pakaian Adat Bali Sebagai Identitas Budaya

pakaian adat bali
Pakaian adat Bali memiliki ciri khas pakaian yang unik dan menjiwai karakter budaya lokal Bali itu sendiri. Pakaian yang digunakan antara pria dan wanita berbeda, mulai dari bahan-bahan, model/bentuk, dan aksesoris sebagai pelengkap pakaian tersebut.
Bila anda  amati masyarakat Bali, pakaian adat maupun aksesorisnya tidak hanya digunakan pada saat-saat tertentu saja, tetapi sudah menjadi tradisi untuk menggunakannya dalam keseharian.
Jika anda pergi ke Bali pada tempat-tempat tertentu, anda akan melihat banyak warga yang berpakaian adat sedikit terbuka walaupun mereka sedang tidak mengikuti acara. Ini menunjukkan bahwa pakaian khas Bali sudah menyatu dengan aktivitas kehidupan masyarakat.
Namun tidak hanya berpakaian sedikit terbuka, anda juga dapat menemuinya dengan baju yang tertutup dan merupakan salah satu jenis pakaian adat Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar